7 Strategi Utama Untuk Pemilik Usaha Kecil

7 Strategi Utama Untuk Pemilik Usaha Kecil

Untuk kebanyakan orang, memiliki bisnis sendiri adalah mimpi yang ingin menjadi kenyataan. Kebebasan untuk menjadi bos untuk diri Kamu sendiri dan sukses dengan kerja keras yang Kamu lakukan adalah fakta kehidupan bagi pemilik bisnis kecil. Tentunya, akan ada lebih banyak tekanan yang terjadi dan mungkin Kamu bayangkan sebelumnya ketika Kamu membuat rencana besar, tetapi dengan sedikit strategi dan perencanaan, setidaknya Kamu dapat mengatasi setiap titik sulit yang akan Kamu hadapi.

Ada 7 teknik yang dikembangkan oleh pemasar sukses yang pasti akan membuat bisnis Kamu sesukses mereka.

1. Ciptakan suatu penawaran yang unik

Jika Kamu ingin terkihat lebih menonjol dari keramaian, buat proposisi penjualan unik yang menekankan manfaat yang akan pelanggan dapatkan dari berbisnis dengan Kamu. Seperti, apakah mereka akan mendapatkan layanan yang lebih cepat? Silakan mendramatisirnya, tetapi tetap fokus pada pelanggan … “Dapatkan pengiriman semalam gratis! ini merupakan cara memberitahu pelanggan… Kamu mendapatkan layanan cepat dan diskon pengiriman. Dua manfaat terbaik dalam satu pernyataan.

Mengapa pembeli harus membeli dari Kamu dan bukan dari pesaing Kamu? karena pelanggan tertarik pada penawaran yang mengisyaratkan hal-hal yang menguntungkan mereka.

Jangan tergoda untuk menciptakan produk dan layanan baru untuk mendapatkan perhatian. Cukup, tambahkan penawaran khusus yang sudah Kamu miliki … mungkin layanan yang lebih cepat. Hal yang paling efektif untuk ditekankan adalah keuntungan yang tidak dapat atau tidak ingin ditawarkan oleh pesaing Kamu.

BACA JUGA  5 Langkah Mudah Untuk Mengembangkan Bisnis Kecil dari Rumah

2. Gunakan taktik testimonial

Kita semua tahu apabila pemilik bisnis menganggap produk atau layanan mereka adalah yang terbaik dari yang lain,  akan tetapi apa yang dipikirkan pelanggan Kamu saat ini yangpaling penting bagi calon pelanggan Kamu. Mereka adalah orang-orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang mereka … apa yang mereka katakan tentang bisnis akan memiliki pengaruhnya.

Testimoni memainkan peran penting dalam periklanan – terutama untuk bisnis kecil. Kamu tidak perlu khawatir dengan perusahaan besar dengan nama-nama terkenal, tetapi bisnis kecil dapat menggunakan testimoni sebagai alat pemasaran untuk membangun kredibilitas.

Pikirkan tentang itu … jika tidak melakukan nya, bagaimana kita bisa mendapatkan kredibilitas selain dengan membuat sekelompok pelanggan yang puas dan meneriakkan apa yang mereka katakan? Mari kita lihat beberapa cara kita dapat membuat testimonial menjadi bagian yang efektif dari kampanye pemasaran kita.

3. Upsell

Apa itu upselling? upselling adalah salah satu tren pemasaran paling sukses saat ini. Ke mana pun Kamu pergi, seseorang berusaha meyakinkan Kamu untuk membeli lebih banyak. Dari McDonald’s dengan banyak pilihan hingga toko pakaian yang mencoba menjual sepatu yang cocok dengan pakaian Kamu.

Pelanggan Kamu sudah tahu bahwa Kamu memiliki produk hebat dan memberikan layanan yang memuaskan. Mereka percaya bahwa Kamu akan datang untuk mereka. Pikirkan tentang itu … jauh lebih mudah untuk melakukan penjualan kepada seseorang yang sudah memiliki hubungan dengan Kamu.

Gunakan setiap kesempatan untuk meningkatkan volume penjualan Kamu di antara audiens pelanggan yang sudah Kamu miliki. Apakah Kamu memiliki produk yang sesuai dengan yang mereka beli? tawarkanuntuk mereka di register. Ini adalah cara yang terbukti dan efektif untuk meningkatkan penjualan. Kamu mungkin terkejut dengan penjualan tambahan yang dapat Kamu lakukan dari orang-orang yang benar-benar membeli dari Kamu.

BACA JUGA  Tips Memulai Bisnis Kecil Untuk Pemula

4. Buat harga Kamu tampak lebih kecil

Taktik perang lama berfungsi dalam pemasaran juga! Jika harga tampak terlihat curam, pisahkan/bagi menjadi lot berukuran “dapat dibeli”. Item $ 120 adalah pembayaran bulanan 12 rendah hanya $ 10. Membeli $ 365 hanya seharga $ 1 per hari. Ini sepertinya lebih terjangkau!

5. Cat manfaatnya dengan indah

Pelanggan membeli sesuatu karena mereka ingin menikmati manfaat yang dibeli. Wanita membeli gaun karena dia merasa gaun tersebut indah dan cocok untuk dirinya, atau pria membeli buku karena itu hal yang menyenangkan dan dia senang membaca. Emosi adalah unsur utama yang mendorong pembelian.

Gunakan gambar atau kata-kata untuk membangkitkan dan memicu penjualan. Biarkan mereka “merasakan” manfaatnya, dan mereka akan lebih dari bersedia untuk pergi ke mesin kasir.

6. Ciptakan perhatian untuk memperoleh Berita Utama

Apakah Kamu siap untuk menarik perhatian pembaca Kamu dengan salinan yang bagus? Judul adalah tempat untuk memulai. Seberapa sering Kamu memindai judul  berita koran sebelum memutuskan membaca artikel atau tidak? Ya, di sinilah kita kehilangan atau mendapatkan minat pembaca jadi itu bagian yang sangat penting dari periklanan.

Judul yang bagus harus mengirimkan pesannya dalam kata kata. Periksa kembali alamat tersebut. Apakah mereka menjanjikan keuntungan positif, atau apakah mereka mengajukan pertanyaan yang provokatif? Jangan puas dengan pernyataan yang kurang dari yang menarik perhatian.

7. Berikan penawaran yang tidak dapat mereka tolak

Apakah kesepakatan Kamu terlalu bagus untuk dilewatkan? Jika tidak, maka Kamu perlu memperbaikinya. Hei, saya tidak berbicara tentang pengurangan harga bahkan lebih … Kamu masih harus untung. Kamu dapat membuat kesepakatan lebih manis hanya dengan meningkatkan pengetahuan pembaca Kamu tentang nilai produk, atau menambahkan bonus yang dianggap berharga, tetapi Kamu hanya sedikit mengeluarkan biaya.

BACA JUGA  Apakah Bisnis Kecil Kamu Membutuhkan Situs Web?

Batas waktu, Ketika seorang pelanggan mengetahui bahwa mereka memiliki waktu sampai hari Sabtu untuk membeli barang yang akan mereka bayar lebih pada hari Minggu, dia akan memprioritaskan untuk pergi ke toko Kamu.

Dengan adanya aritkel di atas diharapkan dapat membantu Kamu yang ingin memulai usaha kecil. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *