6 Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Karir Seseorang

6 Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Karir Seseorang

Kesuksesan adalah harapan bagi setiap orang pastinya, siapa orang nya yang tidak ingin mendapatkan karir yang sukses dalam hidupnya.

Sering kali para pencari kerja bertanya tanya, sebenarnya bagaimana dan seperti apa para pengusaha mencari pekerja untuk perusahaan nya? tentu saja untuk pertanyaan seperti ini memiliki jawaban yang berbeda, sesuai posisi yang di butuhkan. Namun biasanya ada beberapa standar umum yang pengusaha cari dari semua karyawan, apakah karyawan itu berprofesi sebagai koki, pelayan, manager, dll.

berikut ini 6 faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang :

1. Memiliki ketrampilan dasar seperti membaca, menulis  dan menghitung!

Percaya atau tidak, sebagian besar lulusan sekolah menengah atas (dan beberapa lulusan perguruan tinggi) tidak bisa membaca. Pengusaha mencari karyawan yang dapat membaca dengan baik, dapat menulis dengan koheren, dan yang dapat menghitung matematika dalam lingkungan bisnis (pecahan, persentase, dll.).

Tambahkan keterampilan modern dasar seperti keterampilan pengetahuan komputer dasar, dan kemampuan untuk menggunakan Sebagian besar alat komputerisasi (seperti mesin faks, program pengolah kata dasar, dll.) Untuk melengkapi rangkaian keterampilan dasar yang diperlukan untuk keberhasilan perekrutan.

2. Keterampilan Pribadi

Mampukah calon karyawan berkomunikasi dengan baik dan benar? Bisakah menjawab pertanyaan pelanggan dengan cara yang positif dan informatif?

Bisakah karyawan memberikan pelayanan kepada pelanggan yang baik? Meskipun tidak semua orang memiliki ketrampilan sales dan marketing, karyawan yang sukses dapat berkomunikasi dengan cara yang positif dan tidak konfrontatif dengan rekan kerja, anggota tim, bawahan, manajemen, dan pelanggan.

Kemampuan untuk bekerja dengan baik dengan orang lain adalah keterampilan penting untuk sukses di semua pekerjaan.

3. Pengalaman Kerja

Mencari pekerjaan adalah proses yang membutuhkan banyak dedikasi dan perhatian agar berhasil dilakukan. Jika Kamu melakukan upaya yang buruk, Kamu akan menerima hasil yang buruk pula.

Pengusaha mencari karyawan yang tahu bagaimana menampilkan diri secara positif dan yang menunjukkan antusiasme dan pengetahuan tentang perusahaan tempat mereka bekerja.

Kandidat tidak hanya dievaluasi berdasarkan keterampilan dan pengalaman mereka, tetapi juga bagaimana mereka mencapai prestasi dan capaian yang lebih dari karyawan lain nya.

4. Daya Bertahan Kamu di suatu Pekerjaan

Banyak sekali karyawan yang di PHK dengan banyak faktor yang melatar belakangi nya. PHK ini tidak hanya soal angka saja, tetapi bagaimana kinerja seseorang di perusahaan tersebut.

Karyawan yang secara konsisten menunjukkan nilainya, mengambil inisiatif, dan menjadikan diri mereka aset berharga perusahaan memiliki lebih sedikit potensi ter-PHK daripada karyawan yang melakukan upaya biasa biasa saja dalam pekerjaan mereka.

Bertahan di dalam perusahaan dari PHK atau bergerak menaiki tangga karier adalah keterampilan sukses yang dipelajari dan dilakukan para kalangan profesional yang berhasil.

5. Siap dengan Perkembangan teknologi secara Profesional

Dunia kerja saat ini harus mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi. dengan perkembangan pesat ini kompetesi dalam dunia kerja juga sangatlah berat dan ketat. Apabila Kamu tidak siap menerima dan tidak berkembang dengan pesat nya arus ini, Kamu akan tertinggal.

Carilah keterampilan baru, menerapkan konsep konsep baru, dan memperbarui keterampilan yang sudah dimiliki adalah kebutuhan mutlak untuk sukses dalam dunia kerja saat ini.

Orang – orang yang sukses adalah Orang yang mau belajar seumur hidup nya. Pengusaha mencari orang yang memiliki semangat terus mengembangkan dirinya yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

6. Mempunyai rencana pengembangan karir

Pengembangan karir berbeda dari pengembangan profesional. Pengembangan profesional adalah pembaruan skill/ ketrampilan baru. Sedangkan pengembangan karir adalah proses perencanaan dan penetapan tujuan.

Individu yang sukses merancang rencana karir dengan tujuan tertulis dalam jangka pendek dan panjang. Mereka telah menjabarkan langkah-langkah yang diperlukan untuk memindahkan karier mereka dari titik A ke titik B dalam jangka waktu C dan merencanakan cara mencapai tujuan tersebut.

Orang-orang sukses memiliki seseorang yang menjadi tanggung jawab mereka atas kemajuan mereka dan memantau keberhasilan mereka dalam mencapai tujuan nya.

Pengusaha mencari individu yang (percaya atau tidak) ingin tetap bekerja di perusahaan untuk jangka waktu yang lama. Perkembangan karir yang baik adalah nilai jual yang tinggi dari para kandidat terhadap pengusaha.

Sudah kah Kamu memiliki 6 faktor yang mempengaruhi karir seseorang yang telah di sebutkan di atas?  Semoga Kamu sudah memiliki hal itu dan siap menjemput kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *