BLT Rp 3,4 Juta untuk Anak Sekolah 2021, Berikut Cara dan Syarat nya

Kabar baik, pemerintah menyiapkan anggaran bantuan sosial (Bansos)  untuk para anggota keluarga yang masuk dalam program keluarga harapan (PKH) 2021, kini ada bantuan langsung tunai untuk Anak sekolah senilai Rp 3,4 Juta.

Kementrian Sosial (Kemensos) pada tahun 2021 ini siap membagikan Bantuan Langsung Tunai( BLT) Anak sekolah senilai Rp 3,4 Juta dalam 1 tahun, yang mana ini dikhususkan buat kanak- kanak yang kepala keluarganya masuk dalam program keluarga harapan( PKH).

BLT Anak Sekolah tahun 2021 ini dicairkan senilai Rp 3, 4 Juta. itu merupakan total dalam 1 tahun dimana rinciannya yaitu sebagai berikut:

  • Siswa SD/MI/sederajat memperoleh bantuan sebesar Rp 900 ribu/ tahun ataupun Rp 75. 000  perbulan.
  • Siswa SMP/MTS/sederajat memperoleh bantuan sebesar Rp 1. 500. 000/ tahun ataupun Rp 125 ribu perbulan
  • Siswa SMA/Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)/MA/sederajat memperoleh bantuan sebesar Rp 2. 000. 000/ tahun ataupun Rp 166 ribu perbulan

Jadi Bansos Anak Sekolah ini hendak diberikan kepada PKH dalam kurun waktu 1 tahun serta pencairannya dicoba sebanyak 4 periode yang diawali dari bulan Januari, April, Juli serta Oktober. BLT ini dapat diambil langsung di Bank BUMN yang telah ditunjuk, semacam Mandiri, BNI, BRI serta BTN.

Ketentuan Serta Metode Memperoleh Bansos/ BLT Anak Sekolah Rp 3, 4 Juta

BLT Anak sekolah ini terbuat atas kerjasama anatar Kemensos, Kemendikbud serta Kemenag yang diharapkan dapat menolong serta meringankan beban keluarga dalam mempersiapkan peraalatan sekolah yang diperlukan. Dikutip dari halaman okezon.com,

Berikut ini merupakan persyaratan serta metode memperoleh BLT Anak Sekolah Rp 3, 4 Juta:

1. Untuk keluarga yang tidak mempunyai KIP tetap berhak memperoleh BLT dengan melaksanakan registrasi dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) ke lembaga dinas sosial terdekat.

BACA JUGA  Cara Mudah Mengecek Penerima BST Rp 300 Ribu Dengan NIK, Cek di dtks.kemensos.go.id

2. Untuk siswa yang tidak memiliki KKS tidak usah takut tidak dapat, orang tua siswa dapat meminta surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari RT/ RW sampai kelurahan masing masing sebagai syarat mendaftarkan ke dinas sosial.

Begitulah cara dan syarat penerima Bantuan Langsung Tunai senilai Rp 3,4 juta yang terdapat dalam program keluarga harapan (PKH). Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *