Release Apple iOS 14.5 Beta Memungkinkan Anda Mengatur Aplikasi Musik Pihak Ketiga Sebagai Pemutar Default Untuk Siri

Release Apple iOS 14.5 Beta Memungkinkan Anda Mengatur Aplikasi Musik Pihak Ketiga Sebagai Pemutar Default Untuk Siri

Versi beta iOS 14.5 dari Apple memungkinkan pengguna untuk membuka kunci iPhone mereka menggunakan ID Wajah dengan masker (asalkan mereka memakai Apple Watch). Hampir seminggu telah berlalu dan sejumlah pengguna beta telah menemukan perubahan lain yang datang dengan pembaruan tersebut. Saat pengguna meminta Siri untuk memainkan sebuah track, Siri sekarang akan menanyakan aplikasi mana yang Anda inginkan untuk memainkannya. Selain itu, Siri selalu dapat menjalankan kueri di aplikasi pihak ketiga yang Anda atur sebagai default. Ini tidak mungkin dilakukan di iOS sebelumnya, dan itu adalah bagian dari alasan pesaing Apple Music (seperti Spotify) sangat kesal sehingga Apple memprioritaskan layanannya sendiri daripada layanan pihak ketiga.

Release Apple iOS 14.5 Beta
Gambar dari Reddit u / matejamm1

 

Fitur ini masih dalam versi beta, jadi pengguna di Reddit terkadang melaporkan fitur bug. Pengguna juga melaporkan bahwa CarPlay juga akan menanyakan aplikasi mana yang akan digunakan. Beberapa memperhatikan bahwa aplikasi akan memutar trek tertentu di Spotify dan meminta izin untuk mengakses data dari Spotify, tetapi ketika dikatakan “Putar musik”, Siri secara default di Apple Music. Tidak ada opsi menu untuk mengakses fitur tersebut, beberapa diminta untuk memilih aplikasi dan di lain waktu Siri adalah default di Apple Music. Beberapa pengguna bahkan melaporkan bahwa Siri menjadi default di Spotify setelah hanya meminta mereka melakukannya sekali, bahkan dengan Apple Music terpasang dan akun aktif.

Dengan iOS 14, Apple mulai menawarkan pengguna untuk memilih email default dan aplikasi browser pihak ketiga. Perubahan ini tampaknya merupakan hasil dari investigasi antitrust Apple yang telah terjadi selama dua tahun terakhir. Apple telah dituduh menggunakan aturan dan biaya App Store untuk memonopoli aplikasi dan layanan Apple atas yang disediakan oleh pihak ketiga untuk basis pengguna mereka.

Sumber • Via

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *